Pages

Senin, 13 Februari 2012

Kanker? Insya Allah Sembuh



 Kalau denger kata kanker apa yang kalian pikirkan, penyakit yang belum ada obatnya. Namun apakah benar ? saya tida sependapat dengan itu, sebab saya yakin bahwa Allah selalu menurunkan suatu penyakit beserta obatnya, hanya saja kita belum dapat mengetahui apa itu obatnya. Sampai dengan saat ini operasipengangkatan sel kanker dan kemoterapi adalah langkah paling mutahir yang dapat dilakukan. Namun setelah beberapa kali browsing saya menemukan bahwa ada beberapa  dan sayuran yang disarankan untuk pegidam penakit kanker yang mugkin dapat menetalisir enyakit kanker tersebut. Apa saja simak ulasan di bawah ini :
1.       Sirsat
Khasiat dari buah sirsak ini memberikan effek anti tumor/kanker yang sangat kuat,dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker.Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai anti bakteri,anti jamur(fungi) ,effektive melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistim syaraf yang kurang baik.
2.       Tomat
Tomat merupakan sumber terbaik lycopene, sebuah karotenoid yang memberikan rona merah pada tomat. Lycopene sangat ampuh menghentikan pertumbuhan sel kanker endometrium, jenis kanker yang bertanggung terhadap kematian 8.000 orang per tahun. Tomat efektif mencegah kanker endometrium, paru-paru, prostat, dan perut.
3.       Bawang Putih
Phytochemical dalam bawang putih bisa menghempang pembentukan nitrosamin, karsinogen terbentuk di perut ketika Anda mengkonsumsi nitrat, bahan pengawet makanan umum. Bawang putih sangat membantu melawan kanker payudara, usus besar, esofagus, dan perut.
4.       Kunyit
Menurut sebuha penelitian di UCLA's Jonsson Comprehensive Cancer Centre, Los Angeles, Amerika Serikat, menemukan khasiat kunyit yang sangat berguna dalam melawan penyakit kanker.Seperti dikutip laman Timesofinidia, baru-baru ini, kandungan kurkumin yang merupakan senyawa aktif pada kunyit diakui peneliti dapat menekan jalur yang bisa berpotensi menumbuhkan sel kanker kepala dan leher. "Penghambatan jalur sel kanker juga dihubungkan dengan sejumlah sitokin proinflamasi yang berkurang atau molekul air liur yang bisa mendorong pertumbuhan kanker," ujar Dr Marilene Wang, penulis senior riset di Jonsson Cancer Centre.
5.       Brokoli
Sayuran hijau tua ini paling banyak mengandung sulforaphane -satu senyawa yang sangat potensial untuk meningkatkan enzim pelindung tubuh dan “pencuci” bahan kimia penyebab kanker. Berdasarkan studi terbaru, brokoli membantu melawan kanker payudara, hati, paru-paru, prostat, kulit, perut, dan kanker kandung kemih

2 komentar:

  1. dokter Luthfi...
    kalau jamur? jamur tiram? apa bisa melawan kanker?
    salam sapa... :D

    BalasHapus
  2. untuk jamur tiram aku belum tahu (tanya mbah google belom di jawab)tapi ada resep baru lagi yaitu Keladi Tikus juga dapat menyembuhkan kanker dan mengurangi efek kemoterapi :)

    BalasHapus